Postingan

Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Ginjal

SESEORANG yang diyakini mempunyai gejala penyakit ginjal tidak perlu galau atau risau, kehidupan normal seperti biasa tetap dijalani dengan baik, malah dianjurkan untuk tetap melakukan olahraga dan makan yang teratur dan wajar, karena makan juga faktor yang penting kesehatan ginjal. 

berikut diantaranya adalah Langkah - Langkah Pencegahan untuk menghindari rusaknya ginjal. 

1. Olahraga
lakukanlah Oahraga secara rutin dan teratur, yang di anjurkan disini adalah olahraga yang tidak berat tetapi teratur. Bila olahraga Ringan Tetapi teratur akan lebih baik daripada olahraga Berat tapi tidak teratur. Misalnya anda bisa jalan santai setiap pagi atau bersepeda 1-2 jam setiap minggu. 

2. Berhenti Merokok 
Merokok dipandang dari sudut manapun akan merugikan anda, Karena didalam setiap Rokok terkandung Nikotin yang dalam jangka waktu panjang akan merusak organ-organ yang penting didalam tubuh anda seperti paru-paru, kulit, Jantung, Maupun Ginal. Bukankah sudah ada peringatan pemerintah dalam setiap kemasannya. "Merokok dapat menyebabkan Kanker, Serangan jantung, Impotensi, Ganggguan Kehamilan & janin" 

3. Kurangi makanan Berlemak 
makanan Berlemak akan meneyebabkan kandungan kolesterol didalam darah anda akan meningka, maka dari itu Sebisa mungkin Hindarilah. 

4. Kontrol Berat Badan 
Setiap saat kontrol berat badan anda sehingga anda terhindar dari obesitas 

5. Konsumsi Air Putih 
Mengkonsumsi Air putih yang cukup, Menghindari konsumsi jamu atau herbal yang tidak jelas, Menghindari Konsumsi Obat-Obatan Secara Sembarangan (Tampa Resep dokter) Merupakan cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengurangi potensi penyakit ginjal.

6. Geneal CheckUp 
gagal Ginjal dapat dicegah dengan cara melakukan pemeriksaan secara rutin, Misalnya anda rutin memeriksa gangguan Ginjal seperti kencing Batu dan Prostat, Dapat Mencegah munculnya gagal ginjal.

Demikian diantaranya beberapa langkah untuk mencegah penyakit Ginjal, Semoga Bermanfaat....



2 comments: