Postingan

ASP VS PHP


  
ASP dan PHP adalah bahasa pemrograman  yang biasa digunakan untuk membuat website dinamis. Tidak seperti html  web statis, website yang dibangun menggunakan ASP dan PHP lebih dinamis dan dapat memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan bertukar informasi menggunakan database website.

ASP adalah kependekan dari Active Server Pages, suatu jenis program yang bekerja menggunakan produk Microsoft bernama IIS atau Internet Information Server. ASP membutuhkan IIS untuk bekerja

Di sisi lain, PHP atau Hypertext Preprocessor, berjalan menggunakan Linux atau Unix server. PHP yang lebih diperbarui sekarang dapat menjalankan
program pada server NT.
Program PHP dapat juga dijalankan di Windows, Solaris, Unix dan Linux, sementara ASP hanya dapat bekerja dengan platform-platform berbasis Window. Baru-baru ini, ASP sudah dapat dijalankan pada platform Linux asalkan  ada Apache ASP-program yang terinstal pada server.
Jika Anda adalah seorang programmer mahir dengan bahasa C + +, Anda mungkin akan lebih nyaman menggunakan PHP daripada ASP. PHP menggunakan C / C + + sebagai bahasa dasar dan kebanyakan sintaks yang mirip satu sama lain. Karena sebagian besar dari programmer masih menggunakan bahasa C + +, PHP jauh lebih populer daripada ASP.

ASP sangat mirip dengan sintaks dan antarmuka pemrograman Visual Basic. Hal ini pada dasarnya karena Visual Basic pada dasarnya berkorelasi dengan produk dan program Microsoft. Jadi, jika Anda seorang programmer, memilih antara ASP dan PHP tergantung dari kebiasaan anda sebelumnya .
Ketika sampai pada penetapan biaya dan pengeluaran, AS membutuhkan windows server yang terinstal IIS. Anda perlu membeli komponen kedua agar ASP dapat bekerja . Di sisi lain,PHP tidak membutuhkan biaya sepeser pun karena menggunakan linux sebagai servernya .

PHP sangat fleksibel dalam hal konektifitas database . Dapat tersambung ke beberapa database ,yang paling umum digunakan adalah MySQL. Perhatikan bahwa MySQL tidak akan dikenakan biaya apa pun untuk digunakan. Tetapi jika anda menggunakan ASP, anda harus membeli MS-SQL, yang merupakan produk Microsoft.

Kecepatan loading adalah faktor besar dalam mempertahankan sebuah website. Jika anda ingin mendapatkan kecepatan anda lebih baik menggunakan PHP . Kode PHP berjalan lebih cepat daripada ASP pada dasarnya karena berjalan dalam ruang memori sendiri sementara ASP menggunakan server dan overhead yang menggunakan arsitektur berbasis COM.
Dalam bekerja dengan PHP, kebanyakan alat-alat yang berhubungan dengan program ini sebagian besar perangkat lunak open source sehingga Anda tidak perlu membayar untuk semua ini. Sedangkan ASP, Anda mungkin perlu membeli alat tambahan agar ASP Dapat berjalan.

Sebagai kesimpulan, baik PHP dan ASP mempunyai keuntungan dan kerugian sendiri. Pada dasarnya tergantung pada bagian mana dari pengembangan situs web Anda yang paling anda fokuskan. Apakah Anda khawatir tentang biaya menciptakan situs web Anda? Apakah Anda ingin menggunakan bahasa pemrograman yang Anda lebih familiar? Apakah Anda ingin yang lebih stabil dan lebih cepat dalam meload situs? Memilih antara ASP dan PHP pada dasarnya tergantung pada preferensi pribadi Anda. Tidak salah untuk berunding dengan programmer lain atau webmaster dan penelitian lebih lanjut tentang pemrograman yang akan paling sesuai dengan kebutuhan website Anda.

No comments